Friday 14 August 2015

Resor Kaliurang : Merasakan Udara Sejuk Menyentuh Kulit


Bagi anda dan keluarga yang sedang ingin mencari tempat berlibur dengan suasana pemandangan hijaunya alam menjadi tujuan, cobalah untuk datang kesisi selatan lereng Gunung Merapi ini, yaitu Resor Kaliurang. Kesan pertama untuk tempat ini adalah hijaunya pemandangan. Hmmmmm sejuknya.

Resor Kaliurang menawarkan bukan hanya pemandangan hijau yang indah tapi juga udara yang sejuk, berjarak sekitar 28 kilometer dari Yogyakarta. Resor ini berada di dataran tinggi dengan ketinggian 900 meter di atas permukaan laut. Dijamin nyaman, ketika udara sejuk itu menyentuh kulit, seperti itulah merupakan salah satu hal yang bisa Anda dapatkan di resor ini selain bersantai, berenang dan jalan-jalan. Kenyamanan inilah yang akan membuat Anda betah berlama-lama tinggal di tempat yang mengingatkan kita akan lukisan alam di buku gambar sewaktu kita kecil dulu.

Di area resor kaliurang terdapat Taman Rekreasi Kaliurang, ke arah timur tedapat Taman Wisata Plawangan Turgo, sejumlah monyet yang berloncatan dari dahan pohon yang satu ke yang lain, kicau burung yang riang dan tangga berundak-undak. Untuk mendapatkan semua ini sebaiknya Anda menyusuri setiap sisi resor Kaliurang yang menakjubkan.

Jika Anda ingin menikmati udara dan heningnya malam di Kaliurang tidak perlu cemas karena akomodasi mudah didapatkan di sini. Banyak hotel, bungalow, villa dan penginapan tersedia. Harganya cenderung tergantung dengan fasilitas yang ditawarkan. Hotel-hotel di Kaliurang diantaranya adalah Hotel Kana Mountain View dengan taman bermain dan tempat berkemah, hotel ini cocok bagi keluarga. Resor Kalirurang memiliki banyak villa mulai dari villa standar sampai villa mewah.

Yap, tips lagi nih sobat untuk menemani kenyamanan anda bersama keluarga di resor ini. Sebelum Anda berkunjung ke resor Kaliurang, masukkan beberapa baju hangat ke dalam tas Anda karena udara di sini cukup dingin. Bawalah sepatu yang nyaman untuk jalan-jalan karena jalanan di sini tidak mulus.

Sebelum mengakhiri kunjungan Anda, pastikan untuk membeli buah-buahan hasil tangan petani setempat dan juga makanan khas seperti tempe dan tahu bacem serta jadah (makanan yang terbuat dari beras ketan dan parutan kelapa).

Jika Anda ingin berkeliling bisa menggunakan kereta kelinci yang dikenal dengan Soeper. Anda bisa menemukan kendaraan ini di depan Taman Wisata dengan tarif Rp.3.000,00 per orang dengan dinaiki tujuh orang. Sedangkan jika membayar Rp20.000,00 Anda akan merasakan perjalanan bak bangsawan.

Untuk informasi transportasi di resor Kaliurang ini, karena berjarak 28 km dari Yogya, resor gunung ini dapat dengan mudah diakses dengan mobil. Bus dan mikrolet beroperasi secara rutin antara Yogya dan Kaliurang.

Yap, lalu kegiatan apa saja sih yang ada di resor Kaliurang ini ? Anda bersama keluarga dapat merasakan keindahan pemandangan tropis di sini. Saat matahari bersinar, Anda dapat menyaksikan panorama pegunungan yang dramatis dan warna biru samudera Hindia di cakrawala atau sekedar berjalan-jalan menikmati udara segar dan ponorama resor yang mempesona. Tempat yang terkenal untuk berenang di Kaliurang adalah air terjun Telogo Muncar dan kolam. Bagi mereka yang berjiwa petualang, anda dapat menggunakan Kaliurang sebagai markas pendakian gunung Merapi, salah satu gunung berapi yang masih aktif di dunia. Menginap di Kaliurang, para pendaki gunung mulai mendaki pada pagi hari dan turun lagi pada siang hari.

Agar melengkapi kenyamanan anda dan keluarga berlibur ke resor Kaliurang ini, silahkan mengunjungi situs http://www.indonesia.travel/id/destination/460/resor-kaliurang , di situs tersebut masih ada banyak informasi tentang agen perjalanan, hotel, restoran dan souvenir yang terdapat di resor Kaliurang ini.

Patut dicoba nih sobat, siapa tau kerinduan anda dan keluarga akan suasana alam pedesaan yang erat dengan kampung halaman bisa terobati ya dengan mengunjungi resor Kaliurang ini.
Oke deh, semoga liburan anda bersama keluarga bisa nyaman dan menyenangkan ya.

Selamat berlibur .

Referensi :
http://www.indonesia.travel/id/destination/460/resor-kaliurang

1 comment:

  1. Mau sewa rental ac dengan harga rental ac yang murah? Kharisma Rental AC lah solusinya! Kami akan memberikan layanan yang terbaik untuk Anda yang berada khususnya di jakarta. Kami juga melayani di daerah daerah se jabodetabek.

    ReplyDelete