Friday 21 August 2015

Wonosobo : Singgah Menikmati Kesejukkannya


Ingin membuat rencana liburan keluarga menuju dataran tinggi, atau ingin bepergian ke arah yogya dan sekitarnya. Mungkin ada baiknya untuk singgah di Wonosobo. Terletak di jantung kota Jawa Tengah, kota kecil Wonosobo memiliki pemandangan pegunungan yang indah dengan suhu rata-rata 24 derajat Celcius. Udara pegunungan yang sejuk menjadikan kota ini cocok sebagai tempat untuk bersantai. Pemandangan daerah pegunungan yang mengesankan memberikan suasana yang sempurna untuk bersantai dan merasakan kedamaian.


Ketika sudah sampai di Wonosobo, anda akan merasa bahwa sedang berada di dunia lain, di mana fase kehidupan lebih lambat dan kehidupan kota yang sibuk akan terasa terlupakan. Wonosobo merupakan perhentian yang menarik bagi mereka yang ingin melanjutkan perjalanan ke Borobudur.

Gunung-gunung di sekitar Wonosobo memberikan pemandangan menakjubkan. Di sebelah timur Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro berdiam dengan gagah, kedua gunung berapi ini masih aktif. Di utara terdapat Gunung Perahu dan di bagian Barat terdapat pegunungan Kulon. Air juga merupakan penghias alami tempat ini, sungai Serayu mengalir melewati kawasan ini.

Bagaimana dengan akomodasi di Wonosobo ? Jika Anda ingin bermalam dan tinggal sejenak di Wonosobo, jangan kawatir karena di sini terdapat hotel dan penginapan. Gallery Hotel Kresna Wanosobo adalah hotel besar yang dirancang dalam gaya kolonial dan tradisional Jawa. Terletak di kaki bukit, hotel ini menyediakan suasana yang damai dalam klasik. Hotel ini memiliki galeri yang menampilkan beberapa lukisan terbaik Indonesia.


Cara yang paling populer untuk berkelliling di Wonosobo adalah dengan menggunakan minibus atau ‘angkot’. Disana tersedia angkot atau minibus untuk menjelajahi wilayah Wonosobo ini dengan melewati tanjakan dan selama perjalanan disajikan oleh pemandangan hijau menyejukkan.

Akses ke Wonosobo dapat dengan mudah dicapai dari Yogya, Solo dan Semarang. Dari salah satu kota-kota besar ini, Anda bisa menggunakan mobil dan supir yang dapat diatur melalui hotel tempat Anda menginap yang akan membawa Anda ke Wonosobo. Bis umum beroperasi antara Wonosobo,Yogya dan Solo. Bus ini berangkat dari dan tiba di terminal bus Wonosobo. Anda juga bisa menggunakan angkot dari terminal ke pusat kota.


Yap, naik ke atas lebih seru nih sobat. Dengan hanya 25 km dari Wonosobo terdapat Dataran Tinggi Dieng, di sini terdapat kuil Hindu kuno yang dibangun di tengah pemandangan yang spektakuler. Banyak wisatawan berhenti di Wonosobo dan kemudian melanjutkan perjalanan ke Dieng.

Ada banyak keajaiban alam eksotis untuk dieksplorasi di daerah sekitar Wonosobo. Pemandangan gunung yang hijau memberikan suasana yang permai ditemani indahnya perkebuanan teh, tembakau dan sayur.


Lima belas kilometer di timur Wonosobo Anda bisa menemukan Surodilogo, mata air alami yang dipercaya banyak orang sebagi air suci.
Kalianget merupakan pemandian air panas di mana Anda dapat bersantai dan merasakan manfaat air panas bagi kesehatan Anda. Kalianget hanya berjarak tiga kilometer sebelah utara Wonosobo.

Bagi Anda yang menyukai petualangan yang memeras keringat, ada sejumlah gua dekat kota yang patut Anda tandangi. Anda bisa menyaksikan bebatuan yang telah berusia ratusan tahun duduk terdiam di dalam gua.


Danau Telaga Manyer merupakan tempat populer untuk piknik dan tempat bersantai penduduk setempat. Danau ini sangat besar dengan kedalam 45 meter. Dikelilingi oleh pegunungan hijau subur, merupakan tempat yang tepat untuk bersantai, merasakan kedamaian dan melupakan semua masalah Anda untuk sementara.

Danau mengesankan lainnya di wilayah ini termasuk:

- Telaga Warna merupakan danau pirus yang berisi belerang mendidih

- Telaga Pengilon (danau cermin)

- Sumur Jalatunda yang memiliki lubang sedalam 100 m dengan air berwarna hijau terang.


Untuk melengkapi informasi tentang apasaja yang bisa didapatkan di Wonosobo atau persiapan apa saja yang dapat dilakukan, anda dapat mengunjungi referensi terpercaya pada situs http://www.indonesia.travel/id/destination/453/bersantai-di-wonosobo . Pada situs tersebut, anda dapat mencari tahu banyak informasi mengenai agen perjalanan dan informasi tentang hotel yang tersedia di Wonosobo.

Semoga bermanfaat dan tentunya agar untuk tetap berhati - hati dalam menikmati liburan anda.

Referensi :
http://www.indonesia.travel/id/destination/453/bersantai-di-wonosobo

0 komentar:

Post a Comment